Cara Mengatasi Anak Yang Sering Keluar Malam Hari

Cara Mengatasi Anak Yang Sering Keluar Malam HariIlustrasi | Foto: Net

Oke jadi diartikel sebelumnya (6 Faktor Yang Mempengaruhi Anak Sering Keluar Malam) sudah dibagikan penyebab anak sering keluar malam maka kali ini saya akan membagikan mengenai hal yang harus dilakukan agar anak tidak suka keluar malam. Berikut adalah sedikit panduan yang bisa saya berikan:

1.) Berikanlah setidaknya kebebasan untuk si anak bergaul dengan teman sebayanya, karena yang dibutuhkan oleh si anak adalah kebebasan untuk mencari jati dirinya dan mencari teman yang dianggap bisa menjadi penyemangat. Jadi ya berikan anak waktu untuk bergaul dengan teman sebayanya.

2.) Penuhi kebutuhan anak juga saya rasa bisa untuk mencegah anak keluar malam, karena ketika anak tersebut keluar malam maka mereka akan mencari apa yang tidak ada di dalam rumah. Mereka misalkan bermain warnet setiap malam nah kita bisa mengatasinya dengan mungkin membelikan laptop atau komputer agar anak bisa betah dirumah.

3.) Jangan terlalu dikekang, walaupun anak tersebut sangat susah sekali diatur usahakan jangan terlalu dikekang agar anak tersebut tidak merasa jenuh dirumah. Jadi ya berikan kebebasan saja untuk bermain.

4.) Dengan memantau pergaulan si anak juga bisa kok mengatasi anak yang sering keluar malam, mungkin kalian bisa menanyakan ke-pribadian teman anak kalian agar bisa memantau bagaimana sih pergaulan anak sekarang.

5.) Memberikan hukuman kepada anak yang sering keluar malam saya rasa cukup efektif, misalkan kita bisa bikin hukuman yang ampuh agar anak tidak keluar malam dengan cara tidak memberikan akses kendaraan yang ia miliki.

Nah diatas sudah saya berikan cara mengatasi anak yang sering keluar malam yang bisa kalian praktekan dengan mudah gaes. Bagaimana apakah cukup membantu?

 

Sumber : ferdiblog.net

COMMENTS