10 Ciri Pendidikan Anak Usia Dini Yang Baik

10 Ciri Pendidikan Anak Usia Dini Yang Baik

Pentingnya pendidikan semenjak usia dini menjadi hal yang sangat urgen untuk dilakukan oleh keluarga manapun di negeri ini. Hal ini merupakan bentuk salah satu usaha perjuangan untuk merubah peradaban bangsa tercinta ini, bangsa indonesia. Penting sekali bagi para orang tua untuk dapat memperhatikan ciri pendidikan anak usia dini yang baik sebelum memutuskan untuk memasukan buah hati kita.

Namun perlu diingat bahwa, pendidikan untuk anak usia dini bukanlah pendidikan yang pakem dan formal, yang mana mengharuskan anak untuk menghafal beragam rumus, hitungan, dan juga ilmu pengetahuan secara teoritis khas akademisi.

Hal tersebut haruslah kembali kepada kesiapan sang anak yang berusia dini atau dengan kata lain untuk pendidikan formal akan lebih bijak untuk melihat rentang umur yang pas anak dan juga minat anak dahulu.

Namun untuk pendidikan anak usia dini yang diselenggarakan, selama sesuai dengan pendidikan yang memperhatikan metode ajar yang tepat maka hal tersebut sah saja dilakukan, bahkan lebih baik untuk diselenggarakan.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, apa sih ciri dari pendidikan anak usia dini yang baik tersebut?

Untuk itulah berikut ini kami paparkan tentang 10 Ciri Pendidikan Anak Usia Dini Yang Baik bagi anak.

Sumber : www.psikoma.com

Memperhatikan Waktu Bermain
Memperhatikan Waktu Bermain
Bagi lembaga yang menyelenggarakan pendidikan anak usia dini, mereka akan memperhatikan waktu bermain sang anak. Bermain ini tidaklah hanya mengandung kesenangan belaka, namun penting bagi lembaga penyelenggara untuk memperhatikan anak-anak didiknya.“anak anak mengisi waktunya dengan bermain bersama teman-temannya, tak dibiyarkan keluyuran sendiri ataupun diminta untuk duduk diam dalam waktu yang lama.”
« 1 of 10 »

COMMENTS